Saturday, January 4, 2014

USAHA SAMPINGAN YANG MENGHASILKAN

Usaha sampingan sebenarnya banyak berbagai macan usaha yang bisa Anda buat usaha sampingan, dengan kata sampingan berarti usaha yang tidak memerlukan waktu yang lama karena kemungkinan kita sudah mempunyai pekerjaan yang lain, tetapi kita sebagai manusia terkadang merasa tidak cukup dengan gajih yang sudah ada perbulannya makannya kita harus pintar-pintar membagi waktu untuk memulai usaha sampingan agar penghasilan kita bertambah.

Macam Macam Usaha Sampingan

Usaha sampingan seharusnya usaha yang tidak perlu kita lakukan dengan sepenuhnya waktu kita, tetapi usaha sampingan yang bisa kita kerjakan walupun kita sudah menjadi karyawan atau kita sudah punya kerjaan yang lain. Usaha sampingan yang menghasilkan di antaranya :

1. Budidaya Ikan Gurami

Kenapa budidaya ikan gurami? karena budidaya ikan gurami tidak perlu ada perawatan sehari-hari jadi bagus buat kita untuk usaha sampingan, perawatan gurami hanya pagi dan sore cuma memberi pakan doang jadi tidak akan mengganggu usaha atau kerja kita yang utama. Budidaya gurami sangat menghasilkan dan menjanjikan karena ikan gurami ini sangat mahal harganya dan banyak permintaannya, Budidaya gurami bisa dilakukan dengan media kolam terpal atau kolam pelastik, jadi walupun kita punya lahan yang sedikit kita bisa melakukan budidaya gurami tersebut.

Usaha budi daya gurami terbaagi dua bagian ada pembesaran dan pendederan,
  • Pendederan
Pendederan adalah budidaya gurami yang memulai dari telur gurami, caranyapun sangatlah mudah karena kita bisa dengan media kolam terpal atau plastik dan biayanyapun sangatlah minim tetapi hasil yang melimpah. Cara Budi daya ikan gurami di kolam terpal atau plastik
  • Pembesaran
Untuk pembesaran seharusnya kita menggunakan media kolam tanah karena dengan kolam tanah pembesaran ikan gurami sangat bagus bagi pertumbuhan ikan tersebut, ini juga bisa buat usaha sampingan yang menghasilkan karena usaha ini tidak akan mengganggu waktu kerja utama kita, dan mungkin juga hasilnya akan ibang dengan hasil kerja kita deh karena usaha budidaya gurami sangat menguntungkan.

2. Budi daya ikan lele

Selanjutnya usaha sampingan yang menghasilkan adalah budi daya ikan lele, kenapa memilih budi daya ikan lele? karena dalam perawatannya sama dengan ikan gurami yang tidak akan mengganggu aktifitas utama kita dan hasilnyapun sangat lumayan bahkan bisa menyaingi dengan kerja utama kita yang di kantor atau sebagai karyawan dll.
Dalam budi daya ikan lele terbagi 2 ada pemijahan dan pembesaran atau pendederan, dua-duannya juga bisa kita jalankan bahkan lebih bagus dan lebih menguntungkan, bahkan bisa mengalahkan penghasilan utama kita yang menjadi sebagai karyawan.
Catatan :
Dua hal di atas adalah usaha sampingan yang menghasilkan bahkan banyak orang yang tadinya sebagai usaha sampingan dan sekarang menjadi usaha pokok yang mereka jalani sehari-hari dan hasilnyapun sangat jauh berbeda di banding kita menjadi karyawan dan waktupun sangat luanag dengan keluarga.
Sebenarnya peluang usaha sampingan sangatlah banyak tetapi menurut saya dua hal di atas adalah benar-benar usaha sampingan yang menghasilkan dan tidak usah takut kerjaan kita terganggu karena dua hal di atas sangat mudah di jalankannya.
Hal yang terpenting adalah bagai mana kita bisa membagi-bagi waktu kita, Mau gajih PNS gak perlu menjadi PNS, tergantung bisa tidaknya kita bisa membagi-bagi waktu kita dalam usaha dan tergantung sejauh mana kekereatifan kita dalam usaha. Saya yakin jika Anda kreatif dan bisa membagi-bagi waktu Anda, jika Anda kepingin gaji Anda setara dengan PNS saya yakin Anda pun bisa tanpa menjadi seorang PNS.
Sebenarnya untuk kita di jadikan usaha sampingan sangat banyak bukan hanya dua hal di atas doang, masih banyak peluang-peluang yang laian ratusan bahkan ribuan, kembalikan lagi pada diri Anda sekereatif manakah pengetahuan Anda dan sejauh manakah kesungguhan Anda dalam berwira usaha.
Kesuksesan Anda bukan Ada di tangan saya dan bukan juga ada di tangan orang laian, tetapi kesuksesan Anda ada di tangan Anda sendiri, orang lain hanyalah sebagai penyemangat Anda dan sebagai motivasi Anda untuk Anda meraih kesuksesan.
Jadi saya simpulkan kebanyakan yang membaca blog ini orang yang pastinya kepingin sukses dalam materi bukan cuma Anda saya juga sangat dan sangat kepingin jadi orang sukses, dengan adanya forum seperti ini saya bisa menceritakan tentang yang saya sudah alamin sebelumnya dan mudah-mudahan dengan ini Anda bisa termotivasi dan semangat terus demi mencari kesuksesan Anda go sukses.
Sukses itu memang sulit, tetapi lebih sulit jika kita tidak menjadi orang yang sukses, Kegagalan dalam usaha adalah hal yang biasa, tetapi kesuksesan dalam usaha itu luar biasa, Jadi kita jangan putus asa dengan kegagalan tetapi kita kejar terus kesuksesan kita sampai dapat, go sukses sahabat bidang pertanian

No comments:

Post a Comment